Followers

Monday, June 23, 2008

:: n0vel baik punyer ::


:: Fatimah Syarha Mohd Nordin ::

:: Habiburrahan El Shirazy ::






Judul buku : Ketika Cinta Bertasbih (episode 2)
Penulis : Habiburrahman El-Shirazy
Penerbit : Republika
Hal : 412 hal, 20,5 x 13,5 cm
Cetakan : Kedua, November 2007

Deskripsi Singkat :

keberadaan tokoh-tokoh sebelumnya di KCB 1, serta hadirnya tokoh-tokoh baru di KCB 2 semakin membuat karya ini terasa begitu wah. Bahkan jika dibandingkan dengan KCB 1, KCB 2 ini jauh lebih bagus dalam segi penuturan kisahnya.

Ada beberapa cerita yang telah usai di KCB 1 dan tidak sedikitpun tertulis kembali di KCB 2, seperti halnya kisah kekecewaan Fadhil ketika seseorang yang sangat berarti dalam hidupnya, yang ia pernah harapkan dapat menjadi belahan jiwanya ternyata menikah dengan sahabatnya sendiri.

Konflik tajam terjadi pada beberapa bagian dari novel ini, diantaranya pada shubuh hari ketika terjadi keributan di rumah Azzam, disana diceritakan tentang seorang paman yang akan menembak dan membunuh keponakannya sendiri. Kemudian klimaks cerita ini terjadi ketika terjadi kecelakaan dimana yang menjadi korbannya adalah Azzam dan Ibunya, mereka terpelanting jatuh dari atas sepeda motor karena tertabrak bus yang ugal-ugalan, sampai akhirnya Azzam harus rela berbaring di rumah sakit menderita patah tulang, sementara ibunya berpulang menghadap ke hadirat Alloh SWT.

Ada raut kesedihan disana, padahal saat musibah itu terjadi adalah hanya berselang 4 hari sebelum pesta pernikahan Azzam dengan seorang dokter dari Kudus.

Ada banyak kisah yang terjadi secara tiba-tiba diluar dugaan para pembaca. Namun secara keseluruhan, kesinambungan cerita dari satu tokoh yang ditampilkan dengan tokoh lain di bagian lainnya, masih tetap menjadi satu ciri khas dari karya-karya kang abik, yang mampu membuat decak kagum para pembacanya.

Selain dari kuatnya alur serta penokohan dalam KCB 2 ini, kang abik juga masih terlalu lihai menceritakan keseharian dalam kehidupan pesantren, tentunya ini mungkin karena sesuai dengan latar dari kehidupan kang abik itu sendiri. Kemudian, satu persatu keilmuan tentang fiqih, aqidah, dan lain sebagainya tetap menjadi suguhan utama yang beliau munculkan dalam bagian cerita ini, tanpa sedikitpun membuat para pembaca merasa digurui.


nak taw kisah selanjutnyer..??
** DAPATKAN DI PASATAN !! ** he3...


6 comments:

  1. bagaimana azzam??...apakah dengan ana alfatunnnisa or seorng dokter yang sudah di khitbah or eliana putri duta besar or orang lain??...yups..yang jelas ana menikah dengan Furqon..masih penasaran?/..bace aja..he..he..

    ReplyDelete
  2. yer..penasaran..tertanye-tanye...hu3..

    kang ari..bile nak post buku BCB2 kat malaysia? he3..syukran alaik..

    ReplyDelete
  3. syabab tu baca jgn x baca tau..huhu
    best ceritanya..sejak dia umur 7 thn sehingga kahwin..
    byk kejutan dalam kisah syabab ni..hehe

    ReplyDelete
  4. pinjam la buku syabab tuh..ana ngah nak jimat duit nih..kui3..

    ReplyDelete
  5. ala..kwn sekolah lama ana kt phg dah cop awal dah..huhu
    nantilah..tunggu dia habis baru ana kasi..hehe

    ReplyDelete
  6. huhu..sume org dah nak abes baca KCB 2 ni..jeles ana..tapi ana ni x terbaca-baca buku yg dh ade..ish3..

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails